Sabtu, 11 Januari 2014

[ Sinopsis ] WGM Global Edition Taecyeon and Emma Wu Episode 3


Masih dengan masalah yang sama, Teac dan GuiGui masih memperasalahkan tentang sarapan bersama. GuiGui menanyakan kenapa Taec tidak ingin sarapan bersama, dan Taec menjawab karena ia butuh tidur daripada makan pagi. Guigui menyarankan, bagaimana jika Taec bagun untuk sarapan kemudian kembali tidur, namun Taec malah menyarankan untuk mereka tidur saja dan makan siang bersama. Akhirnya Guigui menyerah, ia akan mengikuti Taec dan merelakan keinginannya untuk makan pagi bersama.


Q : Kamu memiliki pemikiran sendiri tentang sarapan bersama ….
A : Saat membicarakan itu, dia (Guigui ) menginginkan sarapan bersama, dan aku berkata tidak, titik. Sehingga ia tahu siapa bossnya, aku lah bossnya …


Sekarang waktunya Taec membongkar tasnya dan yang Taec tunjukan pertama kali adalah Couple Lunch Box ( kotak makan untuk pasangan berwarna hijau ) yang bergambarkan muka kucing (Ok Cats). Barang kedua yang Taec keluarkan adalah manian robot “Gundam”. Taec bisanya memainkan robotnya ketika ia memiliki waktu dan ia membawanya kesitu karena ia sangat menyukai robot-robotnya.


Kemudian Guigui mengambil robot yang lain dari dalam dus dan mencoba untuk memainkkannya  tanpa sengaja Guigui malah menghancurkan robot tersebut, ketika ia akan membetulkannya malah ia mematahan bagian lainnya. Taec yang sangat terkejut dengan hal pertama makin terkejut dengan kelanjutanya sampai-sampai Taec speechless dan bertingkah gila.


Q : Apakah robot itu sangat berharga bagimu?
A : Ketika aku merasa down dan ketika aku merasa banyak pikiran , aku mengambil satu dari mereka (robot) dan mencoba untuk merakitnya dan sekarang dia (Guigui) merusakanya. Pertama kali aku melihat hal itu aku sangat kaget tapi aku mencoba untuk mengerti.


Mereka melanjutkan membongkar barang bawaan Taec, GuiGui menemukan gelas putih dan menanyakan untuk apa gelas-gelas tersebut. Taec menjelaskan bahwa gelas itu akan menunjukan emosi-emosi mereka baik marah, sedih, maupun gembira. Mereka sekarang menggambari gelas-gelas tersebut dengan emotion-emotion.

Membongkar barang bawaan selesai sekarang saatnya mereka membuat makan malam. Sepertinya mereka membuat masakan sendiri-sendiri dan masakan utama Guigui adalah ayam, namun terlihat ia sangat kesusahn untuk memotong ayamnya, bahkan ia mencoba memotong ayamnya menggunakan gunting, akhirnya Taec membantunya untuk memotong ayamnya. Guigui terlihat sangat ketakutan.


Q : Taecyeon membantumu memotong ayam …
A : Saya sungguh tidak bagus dalam memotong ayam, jika boleh jujur ia terlihat sangat bagus ketika ia melakukan itu untukku , tapi ia terlihat sangat menakutkan hahaha …


Mereka mulai memasak  masakkannya. Guigui merebus ayamnya, dan Taec menumis kimchi dan nasi (sepertinya ia akan membuat nasi goring kimchi). Well saatnya mencicipi masakan mereka. Taec menambahkan bumbu dalam masakkannya dan melihat Guigui mencoba masakkannya tapi sepertinya ada yang aneh. Guigui bilang masakkannya tidak enak, Taec mencobanya dan mengatakan bahwa Guigui memang benar-benar tidak bisa memasakan dalam Bahasa Korea dan tentunya Guigui tidak mengerti hal ini. Lagi-lagi Taec membantu Guigui untuk memperbaiki rasa masakkannya dan sekarang Taec menambahkan garam dan rasanya langsung enak.


Sekarang waktunya makan, Guigui memakan telur yang bentuknya hati, Taec menggodanya bahwa Guigui memakan hatinya sekarang, tapi Guigui tidak menganggapi hal itu dan malah menanyakan apakah Taec baik-baik saja. Guigui memuji masakan Taec, Taec senang dengan hal ini. Ketika Guigui membuka tutup jar untuk menambahakan sesuatu kedalam makannannya, malah isi dari jar tersebut mengenai pakainnya.


Guigui : Oppa dapatkah kau membelikanku (sweater) baru?
Taec : Sweater baru? Uhmmm uhmmmm
Guigui : Oppa aku ingin mengatakan sesuatu kepadamu ..
Taec : Uhmm apa itu ?
Guigui : Oppa kamu sangat pelit ..
Taec : Shcok dan speechless  .. Taec hanya bisa tertawa


Taec menggunakan gelas sedih nya untuk menunjukan bahwa ia sedih dikatakan pelit, Guigui merayunya bahwa Taec tidak pelit, tentu saja sekarang Taec memindahkan airnya ke gelas bermuka bahagaia, tapi Guigui belum selesai dan mengatakan bukan oppa kamu tetapi oppa yang lainnya. Tentu saja Taec kembali shock, “Bukan aku? Kamu memiliki oppa yang lain?”. Guigui yang mengerti sekarang langsung tertawa malu dan mengatakan bukan itu maksudnya. Akirnya Guigui menjelaskan ia tidak memiliki oppa lain dan yang pelit itu adalah dirinya.

Q : kenapa kamu memanggilanya ( Taec ) pelit?
A : Aku telah menunggu seharian untuk mengatakan hal tersebut disaat yang tepat , ketika sweaterku terkena noda makanan aku pikir ini saat yang tepat.


Makan malam selesai mereka kembali ke ruang keluarga ..  Taec menjelaskan kebiasaan orang Korea yang baru menikah akan membelikan barang baru bagi pasangannya. Nah sekarang mereka bertukar kado yang telah di siapkan. Guigui membuka kado nya lebih dahulu. Ternyata kado yang diberikan Taec adalah sepatu silver yang ia minta dibelikan ( di episode 1 ) namun Taec tidak mau membelikannya. Guigui terlihat sangat terharu bahkan minta peluk kebahagiaan kepada Taec.


Guigui sungguh bahagia ia bahkan langsung memakai sepatunya untuk bermain giant piano, berputar-putar rumah, dan meloncat-loncat. Bahkan dia memanggil Taec yeobo (artinya suami ). Taec langsung berteriak dalam Bahasa Korean “Dari mana dia belajar kata itu?” seluruh crew ikut ketawa melihat tinggah lucu Taec ini. Guigui bilang dia tidak tahu apa yang Taec teriakkan. Taec bilang dia hanya cukup kaget.  Taec bertanya dari mana Guigui belajar Bahasa korea seperti itu, dan Guigui menjawab dari drama-drama korea.


Q : Kenapa kamu memanggil dia Yeobo?
A : Aku melihat drama korea dan aku merasa penasaraan apa Bahasa korea nya suami dan aku menemukannya yaitu yeobo. Aku sungguh ingin mengapresiasi dia dan Yeobo terdengar manis bagi ku. Aku hanya ingin bersikap menyenangkan.


Sekarang waktunya Taec membuka kado yang diberikan oleh Guigui. Hanya melihat sedikit saja Taec sudah merasakan hal buruk dan Guigui terus saja tertawa. Ternyata Guigui memberikan kado piayama yang kartun. Taec benar-benar merasa depresi apalagi ketika ia memakainya, dan semakin yakin kartun yang Guigui suka itu memiliki tiga jari seluruh crew tertawa, Guigui juga turut tertawa tapi juga memakai piyamanya. Bersambung ke episode berikutnya J


Komentar : Sejauh ini masih biasa saja ya .. Taec terlihat banyak depresinya hahhahaa …


1 komentar:

  1. Tiada sambungan ke?? :D
    Walaupun da tgk rancangan ni,, tp x sangka ada yang buat sinopsis tuk wgm ni,,, :) jd rindu lak at pasangan ni,, comel jeee :)

    BalasHapus